SAMARINDA – Arema Cronus berhasil memulai Timur Kalimantan Gubernur Cup (PGK), 2016. Singo Edan hancur sesama Jawa Timur Gresik United 3-1 di Grup A penysihan Stadion Palaran, Sabtu (27/02/2016) malam.

Pulau Bali Piala Champion pada 2016 itu tertinggal lewat gol Indra Setiawan setelah krisis di Ward Kadek muka gawang di menit ke-11. Namun, Singo Edan menanggapi dengan kecepatan yang positif.

gelandang Arema asal Argentina Esteban Gabriel Vizcarra membalas gol di menit ke-32 memanfaatkan tendangan bebas dari Hamka Hamzah kiri. Perlahan sukses melalui tendangan gawang Irawan Juni.

Vizcarra menunjukkan penghitungan haus. Pemain kelahiran Belen de Escobar, Buenos Aires, Argentina, 11 April 1986, itu membuat Arema kembali unggul di menit ke-40, memanfaatkan umpan silang Dendi Santoso dari sisi kanan.

pasukan Milomir Seslija menutup babak pertama dengan keunggulan 3 -1 setelah berdarah Belanda Raphael Maitimo pemain mencetak gol indah di akhir pertandingan babak pertama. Mantan Persija Jakarta itu melepasakn berkels tembakan tidak dapat mencapai Irawan Juni.

Memasuki babak kedua, Arema mencoba untuk menambah pot gol. Namun, percobaan Antonio Nugroho di menit ke-69, berhasil dipatahkan Irawan Juni. Kemudian, tusukan Goran Gancev juga gagal setelah terperangkap off-side . Babak kedua sampai meniup peluit akhir, tidak ada gol tercipta.

Hasil ini membuat Arema memuncaki Grup A dengan tiga poin. Sementara Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Persela Lamongan yang bermain imbang 0-0 di bagian bawah dengan pencapaian angka. Gresik United sementara juru kunci. ( Lihat juga: Gol Samsul dianulir, Persela Hanya Pilih The Score ).

Pertandingan berikutnya, Arema Cronus akan menghadapi Persela penyediaan terus Grup A di Stadion Segiri, Samarinda, 1 Maret nanti. Sementara Gresik United akan menantang PBFC. ( Lihat juga: ini pembagian Grup dan Gubernur Kalimantan Timur Piala penuh Jadwal 2016 ).