JAKARTA – Persija Jakarta berhasil mempertahankan rekor rumah di Sepakbola Championship Indonesia (ISC ) A. Macan Kemayoran berhasil digulung PS TNI satu gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (2016/10/06).

Persija menjamu PS TNI tanpa modal positif karena tidak menang dalam dua game terbaru, tim Paolo Camargo yang telah bermain kacamata melawan Perseru Serui (22/05/2016) dan mengalahkan Barito Putera 0-1 (29/05/2016).

Namun, tuan rumah mampu memecahkan rekor negatif. Meskipun harus peras keringat, Ismed Sofyan dan lain-lain bisa merebut tiga poin. Itu membuat Persija naik ke posisi kedua klasemen dengan 11 poin dari enam pertandingan. Mereka hanya satu poin di belakang Mitra Kukar.

Kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Meskipun menurunkan skuad terbaiknya, Persija kesulitan merobek gawang tim tamu. Beberapa juga gagal mengkonversi peluang menjadi gol. Akibatnya, babak pertama berakhir 0-0.

Setelah istirahat, Persija mencoba meningkatkan irama saya. Sejumlah serangan yang dilancarkan dari luar dan dalam kotak penalti. Tapi tujuan yang diharapkan belum lahir.

perpecahan kebuntuan baru setelah Ade Jantra memaksa kiper PS TNI, Dhika Bayangkara bertekuk lutut di menit ke-79. Gol tersebut tercipta berkat kerjasama Ismed dan Bambang Pamungkas (Bepe).

“Kami unggul dalam hal taktik. Seandainya menciptakan lima peluang. Kami bisa mencetak lebih dari satu gol. Namun demikian, saya senang dengan hasil ini,” kata Camargo setelah pertandingan.

Hasil ini Persija mempertahankan rekor sempurna di rumah, mengambil tiga kemenangan alias. Ini juga merupakan momen penting. Anda lihat, setelah mereka ini akan bergerak markas. Hal ini karena SUGBK direnovasi menjelang Asian Games 2018.