BRASILLIA – Hasil minor diperoleh tim nasional Brasil di babak penyisihan Grup B Copa America Centenario 2016 telah memunculkan spekulasi tentang masa depan Dunga. Dalam sebuah laporan yang dilansir dari Sambafoot, Rabu (15/06/2016), Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) akan mengadakan pertemuan di markas mereka pada Selasa (14/6) sore waktu setempat.

Dalam beberapa hari terakhir Dunga terus menjadi subyek liputan media yang diberikan pelatih 52 tahun gagal untuk memberikan kinerja terbaik dengan tim nasional Brasil di Copa America. Tim Samba diketahui gagal lolos ke berikutnya setelah hanya mampu mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan di babak penyisihan Grup B.

Presiden Brasil CBF Marco Polo Del Nero telah kehilangan kepercayaan pada Dunga. Dia juga tampaknya tidak menjadi memberikan ruang untuk pelatih untuk menemani Neymar di Olimpiade Agustus mendatang. Hal itu terungkap dalam pertemuan untuk membahas perencanaan menjelang event empat tahunan.

saya begitu marah, nama pelatih Adenor Korintus Leonardo Bacchi Del Nero diangkat pada pertemuan tersebut. Ia dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih sebagai pelatih kursi tim nasional Brasil. Jika spekulasi ini benar, maka CBF akan menyerahkan kepada pelatih baru untuk mempersiapkan para pemain dan staf yang akan diumumkan hari ini.

Namun, Del Nero untuk pertama mendengarkan penjelasan Dunga dan direktur teknis Gilmar Rinaldi. Sebelum akhirnya membuat keputusan tentang apakah akan mempertahankan kedua tokoh ini atau bahkan menempatkan Tite bukan Dunga.